Kemarin, mobil listrik di Indonesia sampai Mamah Dedeh positif corona



Pendakwah Mamah Dedeh positif corona. Sebelum dinyatakan positif corona, Mamah Dedeh pimpin tahlilan di dekat rumahnya. 

Al hasil jamaah yang ikut tahlilan harus menjalani tes swab. Mamah Dedeh sempat memimpin tahlilan di rumah tetangga yang meninggal dunia pada awal November lalu.

"Agak batuk pilek gitu," kata Susanto, Ketua RW 11 di lingkungan rumah Mamah Dedeh ditemui Suara.com di  Depok, Jawa Barat, Kamis (18/11/2020).

Beberapa hari setelah itu, keluarga memutuskan membawa Mamah Dedeh ke rumah sakit. Pada Jumat (13/11/2020), Susanto mendapat kabar dari anak Mamah Dedeh bahwa pendakwah dengan tawa khasnya itu terpapar covid-19.

"Mama ngebel saya, kabarin 'To mamah sakit nih, tolong titip rumah'. Mama juga minta rumahnya disemprot (cairan disinfektan)," kata Susanto

Tahu Mamah Dedeh sempat bertemu orang banyak di acara tahlilan, Susanto menyarankan agar mereka yang sempat kontak langsung agar jalani tes swab Covid-19.

"Alhamdulillah beberapa sudah di swab," kata Susanto.

Menurut Susanto, Mamah Dedeh sudah sepekan lebih berada di rumah sakit. Senin (16/11/2020), dia sempat berkomunikasi dan menanyakan kabar.

"Saya kontak mamah kemarin Senin, jawabnya Alhamdulillah membaik," kata Susanto.

Selain Mamah Dedeh, seorang asisten rumah tangga yang bekerja dengannya juga positif Covid-19. Kata Pak RW, dia juga tengah jalani proses penyembuhan

Belum ada Komentar untuk "Kemarin, mobil listrik di Indonesia sampai Mamah Dedeh positif corona"