RI-AS MoU kerjasama pendanaan infrastruktur-perdagangan 750 juta dolar




Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat (AS) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pendanaan infrastruktur dan perdagangan senilai 750 juta dolar AS. Nota Kesepahaman tersebut.

STRATEGI KERJA SAMA PEMBANGUNAN INDONESIA - AMERIKA SERIKAT 2020-2025

Language: English | Indonesian
Tujuan utama Strategi Kerja Sama Pembangunan AS - Indonesia (Country Development Cooperation Strategy/CDCS 2020-2025) adalah: “Indonesia merupakan mitra Indo-Pasifik yang maju, adil, makmur, dan mandiri.” Tujuan utama ini sejalan dengan tujuan utama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2020-2024) Pemerintah Indonesia. Dengan memasukkan bahasa Pemerintah Indonesia ke dalam tujuan CDCS, USAID mengirimkan sinyal yang jelas tentang dukungan dan keselarasan dengan tujuan pembangunan Indonesia dan pada saat yang sama menekankan kemitraan dan rasa memiliki dari negara Indonesia. Tujuan utama ini juga mendukung Kebijakan Kerangka Kerja Sama USAID yang menempatkan Perjalanan Menuju Kemandirian Indonesia menjadi yang terdepan dalam kerja sama pembangunan kami dengan cara mengarahkan kembali kegiatan kami pada pengembangan kapasitas dan komitmen Indonesia untuk merencanakan, mendanai, dan menerapkan solusi untuk mengatasi tantangan pembangunannya.

Kerangka Kerja Hasil CDCS 2020-2025
Untuk memajukan tujuan kemandirian nasional, Pemerintah Indonesia telah mengidentifikasi empat bidang prioritas yang ingin mendapatkan dukungan dari USAID: efektivitas pemerintah; sumber daya manusia (pendidikan dan kesehatan); pertumbuhan ekonomi yang inklusif; dan, kelestarian lingkungan. Berdasarkan bidang-bidang tersebut, USAID akan meningkatkan tujuan CDCS melalui empat Tujuan Kerja Sama Pembangunan (Development Objectives/DOs).
x

Belum ada Komentar untuk "RI-AS MoU kerjasama pendanaan infrastruktur-perdagangan 750 juta dolar"